Ryan Pratama's Bentang Jawa 2023 Strummer Wheelset Build (1500 km)

Ryan E. Pratama adalah finisher event Bentang Jawa 2023 setelah menempuh jarak hampir 1500 km. Event ultra cycling seperti ini tentunya membutuhkan persiapan dan latihan yang baik. Berikut ini adalah spesifikasi sepeda dan part yang digunakan dalam event ini.

Parts & Components

Frame: United Sterling R021
Groupset: Shimano Tiagra 10-Speed (50/34, 12-34)
Rims: Strummer Aeroroad #1035 Rims (with 30 mm Profile)
Hub Set: Strummer HR-100 6-Pawl Glossy Black (20/24 Holes)
Tire: Challenge Elite Pro 700x27c
Drop Bar: FSA Compact 420 mm
Rest/Aero Bar: Profile Design Restbar with 50 mm Riser
Lights: 2x Rockbros Front Light, 2x Rockbros Tail Light
Bags: Satset Frame Bag, Eiger Saddle Bag
Cyclecomp/GPS: Garmin 530
Pedals: Look Keo
Saddle: Fabric Scoop Race Flat Saddle

Strummer 1035# Aeroroad Rims (20/24H)

Rims dari durability series Strummer. Rim/velg ini bukan yang paling ringan, bukan yang paling cepat, dan bukan rim dengan geometri terbaru. Rims ini kuat, kokoh, memiliki build quality yang baik, dan sambungan yang baik. Sehingga cocok untuk dijadikan partner pada sebuah event, dimana komponen ini tidak boleh gagal pada perjalanan.

Strummer HR-100 6-Pawls Hub Set

Hub Strummer dengan mekanisme 6 pelatuk ini dibuat dengan bahan yang ringan tapi kokoh. Axle dengan bahan AL7075-T6 yang sudah melalui proses hardening, sehingga kuat dalam melewati medan pada event bentang jawa. Teknologi dan bahan dari axle ini sudah teruji pada hub MTB kami, yang tentunya melewati rute yang jauh lebih begelombang dan sadis. Strummer HR-100 menjadi pilihan yang tepat untuk riders yang menyukai hub low profile dengan profil/volume suara medium.

Results After Use

Wheelset yang dirakit dari Hub Strummer ini berhasil melewati event Bentang Jawa dengan lancar tanpa masalah. Terima kasih sudah mempercayai dan menggunakan produk Strummer.

Photos & Videos

Photo Credit: Danang Sasongko
Note: Produk dibeli atas inisiatif user sendiri. Strummer tidak melakukan sponsor untuk event Bentang Jawa 2023. Strummer juga tidak melakukan sponsor untuk user ini. Post ini dibuat setelah mendapatkan ijin dari original poster (instagram: @bijiryan)

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.